Peningkatan Mutu .....


Selain bertugas sebagai pengajar dan pendidik, seorang guru wajib meningkatkan kemampuan dirinya dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah. Kegiatan pengembangan mutu dan peningkatan profesionalisme guru dilaksanakan secara bertahap di lingkungan SMP Negeri 3 Srengat.
Salah satu kegiatan peningkatan mutu adalah workshop IHT IT dan MGMPS. Kegiatan ini membimbing para guru agar dapat mengoperasikan perangkat IT dengan baik sesuai tugasnya masing-masing.
Dalam kegiatan workshop selama 1 bulan ini, Bapak dan Ibu Guru diajari membuat Powerpoint, membuat e-mail, dan mengakses data dari internet. Meski bisa dibilang usia tak lagi muda, tetapi semangat para guru patut diacungi jempol.
Pelaksanaan workshop yang dimulai setelah sholat dzuhur berjama'ah itu tidak mengurangi semangat dan motivasi para guru untuk meningkatkan kompetensinya. Seluruh agenda workshop diikuti dengan antusias sampai pertemuan yang terakhir.
Selain itu, kegiatan workshop ini juga menumbuhkan kemampuan kerja sama yang baik antar personal dan daya saing/kompetitiv untuk membangun kesamaan dalam visi misi sekolah, sehingga tidak ada yang merasa terbelakang atau gaptek. Semua guru dibimbing secara telaten oleh nara sumber maupun tutor sebaya.
Inilah kami SMP Negeri 3 Srengat ... sekolah di pinggir kali Brantas yang berusaha untuk maju, setara dengan sekolah lainnya yang berada di perkotaan. Semoga Allah SWT melancarkan usaha kami. Aamiin ...... ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara