Bola Volley ... Segudang Prestasi


Olahraga Volley tidak bisa dilepaskan dari nama SMPN 3 Srengat. Olahraga ini telah mengukir nama baik SMP di pinggir kali Brantas ini ke tingkat nasional. Juara I Voli putri pada Olimpiade Olahraga & Seni tingkat Nasional di Samarinda pada bulan Mei 2013 kemarin.
Pada even O2SN tingkat Nasional tahun 2014 yang diselenggarakan di kota Samarinda, tim Jawa Timur meraih juara pertama voli putri. Beberapa pemainnya berasal dari siswi SMP Negeri 3 Srengat, antara lain Reza Fahma dan Olga Amalia. Serta pelatih tim voli putri yaitu Drs. Iskap, guru OR dari SMPN 3 Srengat.
Olahraga voli sangat digemari anak-anak. Bahkan di desa Selokajang yang merupakan wilayah dimana SMPN 3 Srengat berada terdapat beberapa komunitas pemain voli. Mulai dari kelompok pria, baik yang masih remaja/bujang sampai kelompok bapak-bapak. Mulai dari kelompok anak-anak SD sampai ibu-ibu PKK. Olahraga ini sangat membudaya di desa Selokajang, sehingga tidak heran bila bibit-bibit pemain muda berbakat sangat mudah didapat di wilayah ini.
Kebetulan Kepala Sekolah kami yaitu bapak Gatot Sutrisno, S.Pd., M.M. (memakai kaos kuning) juga dari jurusan Olahraga. Beliau sangat apresiatif terhadap prestasi anak-anak. Beliau meneruskan langkah yang telah dirintis oleh kepala sekolah sebelumnya yang juga dari guru olahraga, yaitu bapak Sukono, S.Pd., M.Pd. Bahkan SMP Negeri 3 Srengat ditunjuk sebagai sekolah penyelenggara kelas olahraga.
Kegiatan pengembangan prestasi olahraga mendapat suntikan dana dari pusat melalui Dana Sekolah Olahraga tersebut. Dengan anggaran yang sangat besar ini maka kegiatan latihan intensif untuk mencari bibit-bibit muda atlet berbakat dapat dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara