Diklat KKR


Apa itu KKR ? KKR adalah singkatan dari Kader Kesehatan Remaja. Yaitu siswa-siswi yang berperan sebagai kader kesehatan bagi remaja sebayanya. Para kader ini memberikan informasi dan pengetahuan tentang seputar kesehatan remaja.
Diklat Kader Kesehatan Remaja di SMP Negeri 3 Srengat ini diselenggarakan atas kerja sama dengan pihak Puskesmas Kec. Srengat. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan November 2013. Ada 4 orang narasumber yang menyampaikan berbagai materi seputar kesehatan, mulai dari kebiasaan pola hidup bersih dan sehat, penularan penyakit dan cara pencegahan, kesehatan reproduksi remaja, bahaya narkoba bagi remaja, pencegahan dan penularan HIV/AIDS, bahaya merokok, Pencegahan demam berdarah, sampai dengan materi KTD atau kehamilan tak diinginkan.
Dokter Diah Kusferdiana dari Puskesmas Srengat memberikan materi tentang kesehatan reproduksi remaja. Dokter Diah menyampaikan bahwa pada usia remaja sudah mulai ada tanda-tanda ketertarikan pada lawan jenis. Rasa suka itu kemudian berlanjut menjadi hubungan pacaran. Tapi yang harus diperhatikan adalah pacaran harus saling menghormati dan saling menjaga kehormatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara