LDK Osis Tahun 2013


Mengawali masa jabatan pengurus OSIS yang baru, yaitu periode tahun 2013/2014, diselenggarakan Diklat Pengurus Osis yang dimulai hari Jumat s.d. Minggu. Hari Jumat meliputi acara pembukaan dan materi tentang Kepemimpinan.
Hari Sabtu meliputi materi Dinamika Kelompok dan Tupoksi Pengurus Osis yang baru. Hari Minggu khusus untuk kegiatan jelajah alam dan outbond di lingkungan sekitar sekolah.
Melalui kegiatan outbond ini para siswa digembleng fisik dan mental. Berjalan jelajah alam pedesaan sejauh lebih kurang 4 km, melewati arus sungai seperti pada gambar di samping.
Juga meliputi ujian ketajaman indra melalui permainan Kim Lidah dan Kulit, uji keberanian, uji kemampuan sosial dan kemampuan berkomunikasi, dll. Juga dilatih ketrampilan untuk kerja sama kelompok, bagaimana mengorganisir beberapa orang untuk mencapai satu tujuan yang sama. Acara berakhir di halaman sekolah sekitar pukul 11.00 wib, dalam kondisi basah kuyub.
Untuk selanjutnya Diklat Osis ini dapat diagendakan setiap tahun, yaitu setiap pergantian masa jabatan Pengurus Osis. Semoga kegiatan ini banyak membawa manfaat bagi calon-calon pemimpin di masa mendatang ..... @@

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara