Tertib Berlalu lintas ...


Sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Polres Blitar kepada siswa-siswi SMPN 3 Srengat pada saat upacara bendera hari Senin pagi. Selain memberikan pesan tentang keselamatan berlalu lintas bagi pelajar, pak polisi juga membagi-bagikan brosur dan leaflet tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berkendara yang aman dan nyaman.
Keselamatan dalam berlalu lintas sangat penting diberikan bagi para pelajar, karena para pelajar SMP masih belum bisa memiliki SIM mengingat umurnya belum mencapai 17 tahun. Tetapi tata cara berkendara mereka masih kurang aman dan malah terkesan sembrono. Para pelajar itu naik sepeda motor tidak mengenakan helm pengaman dan suka kebut-kebutan, sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan raya yang lainnya.
Sosialisasi "Safety Riding" dari Polsek Srengat. Bapak Aiptu Sunoto memberikan materi keselamatan berlalu lintas. Kelengkapan kendaraan sangat berperan dalam keselamatan berkendara. Periksa terlebih dahulu SIM dan STNK. Penting juga kelengkapan dua lampu spion, rem dan pedal gas. Akan lebih aman bila kita memakai jaket, bersepatu, menggunakan helm yang berstandar SNI, kacamata dan jangan lupa kaos/sarung tangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara