Workshop Adiwiyata


Pada hari Sabtu, 15 Maret 2014 SMP Negeri 3 Srengat mengadakan workshop adiwiyata bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Dihadiri sekitar 60 orang peserta, workshop ini juga menghadirkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Blitar Drs. Heru Pujiono, M.Pd. sebagai narasumber. Juga 2 orang kepala sekolah dari sekolah yang telah menerima penghargaan adiwiyata, yaitu Bapak Drs. H. Imam Sapingi, M.Pd. dari SMPN 2 Wlingi dan Dra. Anik Nurhajati, M.Pd. dari MTSN Langkapan.
Dimulai acara pembukaan pada sekitar pukul 11 siang dan langsung dilanjutkan materi adiwiyata sampai pukul 4 sore. Kegiatan ini membawa maksud agar seluruh civitas akademika di Spenega ini memiliki wawasan dan pengetahuan yang sama tentang adiwiyata. Kepala SMP Negeri 3 Srengat Bapak Gatot Sutrisno, S.Pd., M.M. menyatakan bahwa seluruh warga sekolah menyambut baik tentang pernyataan Diknas bahwa Spenega sebagai sekolah imbas dari MTSN Langkapan.
Ketua panitia workshop Adiwiyata Bapak Drs. Muh. Syakur memberikan sambutan pada acara pembukaan, bahwa tujuan workshop ini adalah agar seluruh civitas akademika di Spenega ini memiliki visi dan misi yang sama tentang sekolah peduli lingkungan. Sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan memang membutuhkan kerjasama dari semua penghuni sekolah. Kesatuan gerak dari seluruh anggota sekolah mewujudkan sebuah sekolah yang berwawasan lingkungan.
Workshop adiwiyata ini juga dihadiri oleh pengurus komite sekolah yang juga menyambut baik tentang konsep sekolah adiwiyata. Pada dasarnya untuk mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan membutuhkan perjuangan dan kerjasama semua pihak yang terus-menerus dan berkesinambungan. @nok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara