Istighosah Jelang Unas 2014 ...


Ceramah dari Bapak Drs. K.H. Zamroji pada waktu Istighosah hari Sabtu, 19 April 2014 kemarin sangat memberi inspirasi bagi semua warga sekolah. Kata-kata beliau yang tegas namun penuh kasih sayang mencerminkan pribadi seorang guru/pendidik yang sangat visioner. Bapak K. H. Zamroji mengatakan bahwa "Pendidikan agama itu sangat penting bagi anak-anak. Setiap orang tua wajib memberikan pendidikan agama bagi anak-anaknya, baik itu diajarkan sendiri ataupun diajar oleh orang lain (dalam hal ini guru agama, guru madin, guru ngaji, pak kyai, bu nyai, dsb). Tujuannya untuk membekali generasi muda dengan benteng moral yang kuat dan tangguh. Kalau pendidikan agama dikesampingkan, akan merusak moral generasi muda kita."
Sebelum istighosah, didahului kegiatan sholat dluha 2 rakaat dan sholat hajat 2 rakaat yang dipimpin oleh Bapak K.H. Fanani sebagai imam. Langsung dilanjutkan dengan istighosah bersama, memohon ampunan kepada Allah SWT, memohon pertolongan agar nanti waktu Ujian Nasional dimudahkan segala cara.
Sholat dluha 2 rakaat ditujukan semoga senantiasa kita dilimpahi rezeki dari Allah SWT, rezeki yang berupa kesehatan, kesejahteraan, ketenangan lahir dan batin, dsb.
Sholat hajat 2 rakaat ditujukan agar kita semua yang memiliki hajat agar lulus 100% pada Ujian Nasional 2014. Semoga hajat kita bersama ini dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin .......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara