Jurnalistik hebaatt ....


Inilah tampilan perdana tim Jurnalis SMP Negeri 3 Srengat di harian Jawa Pos Radar Blitar hari ini Selasa, 8 April 2014. Ternyata anak-anak mampu mengekspresikan dirinya dalam dunia jurnalistik.
Tim yang tampil pertama ini terdiri dari Intan Margaretha (9D), Muhammad Pangestu (9D), Wulan Yuliyani (8H), Lugas Sahaya (8H), dan Dewi Krisna Safitri (7H). Sungguh senang hati saya ... Ini adalah bukti bahwa tidak sia-sia pembinaan jurnalistik selama ini. Setelah pelaksanaan Diklat Jurnalistik bulan Februari kemarin, memang ada 1 kelompok kecil yang saya gembleng untuk mampu mengejar target menghasilkan suatu karya yang akan ditampilkan di koran Jawa Pos. Dan alhamdulillaah ... ternyata 5 orang siswa ini mampu memenuhi target yang saya berikan.
Meskipun tampilan pertama, tapi materi yang diambil sebagai topik merupakan hal yang masih sangat baru. Jawa Pos memberinya judul: "RUAAR BIASA, Latihan Bela Negara". Pendidikan Bela Negara ini memang merupakan hal baru dan masih pertama kali ini diterapkan di lingkungan SMPN 3 Srengat. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar Drs. Romelan, M.Si. pada sambutan beliau di upacara pembukaan menyatakan bahwa SMPN 3 Srengat adalah sekolah pertama di Kab. Blitar yang menerapkan Pendidikan dan Latihan Bela Negara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara