Upacara Pelantikan Kenaikan Tingkat Penggalang Ramu & Rakit


Upacara pelantikan Penggalang Ramu dan Penggalang Rakit dilaksanakan di pantai Popoh Tulungagung. Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak Pramuka lebih bersemangat dan lebih termotivasi dalam melaksanakan latihan. Pelantikan dilakukan oleh Pembina Putra Drs. Tumalam.
Upacara Pelantikan Penggalang seperti ini diselenggarakan untuk pertama kalinya. Maksudnya untuk pertama kalinya keluar dari lingkungan sekolah, dan langsung berada di alam terbuka. Hal ini ditujukan agar anak-anak lebih mencintai alam lingkungannya dan memiliki wawasan pengetahuan yang lebih luas.
Peserta pelantikan terdiri dari 10 orang penggalang Ramu dan 2 orang Penggalang Rakit, yang kesemuanya adalah perempuan. Acara ini didampingi oleh 3 orang pembina, yaitu Drs. Tumalam, Dra. Muji Rahayu, M.Pd. dan Emi Darwati, S.Pd.
Mejeng dulu aaahh .....Mumpung berada di pantai Popoh yang indah, pemandangannya bagus, narsis dulu he he he ......
Pelantikan Penggalang Ramu dan Rakit di pantai Tambakrejo kab. Blitar pada bulan Desember 2013. Acara ini juga disertai kegiatan bakti sosial dan belajar meliput berita. Bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga pantai yang tidak mampu. Belajar meliput berita ditujukan supaya anak-anak berlatih menulis berita dari hasil wawancara dengan penduduk setempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara