Peringatan Hardiknas dan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Pada tahun 2014 ini dua acara sekolah dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Yaitu peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014 dan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1435 Hijriyah.
Lomba Kaligrafi memotivasi para siswa untuk mampu mengekspresikan jiwa seni dan daya kreasi khususnya dalam seni Islami. Para peserta saling berlomba-lomba menciptakan kreasi terbaiknya. Ada yang memakai media crayon, cat air, tinta bak, spidol, dsb. Ketrampilan kaligrafi ini memperhalus karakter dalam diri siswa.
Ini adalah hasil karya siswa sebagai juara 1 lomba kaligrafi kategori putri. Pemenangnya adalah Precyla Dista Kusuma Dewi dari kelas VIII H. Karya ini memakai media crayon. Perpaduan warnanya sangat halus dan harmonis. Permainan warnanya juga sangat cantik. Warna-warna dominan tetapi tidak kelihatan mencolok.
Di lapangan olahraga belakang juga ramai diselenggarakan lomba-lomba. Antara lain ada lomba balap karung, lomba tarik tambang dan lomba balap klompen. Acara ini sangat digemari siswa karena sangat ramai dan penuh keceriaan. Tetapi mereka tetap sportif dalam bertanding, dan lapang dada menerima kekalahan. Karena setiap lomba pasti ada yang menang dan yang kalah.
Lomba Fashion Show Islami menampilkan gaya putra dan putri dalam berbusana Islami. Para peserta bergaya dan berlenggak-lenggok bak peragawan-peragawati ternama. Lomba fashion ini menarik keriuhan para penonton. Mereka bersorak, bertepuk dan memberi semangat kepada para peserta untuk menampilkan gaya action yang terbaik. Untuk peserta terbaik 1 adalah Yessy Siscilia Saputra dari kelas VIII H.
Ceramah inti hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz Syaiful Mukmin, yaitu guru Madin dari Pondok Pesantren Darur Roja'. Beliau mengatakan bahwa barang siapa yang suka bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mengikuti ajarannya maka akan masuk dalam golongan beliau dan insyaallah mendapat syafaat dari beliau. Aamiin .....
Suasana lomba olimpiade. Para siswa sangat serius mengerjakan soal-soal. Dalam hal ini ada lomba olimpiade matematika, olimpiade fisika, olimpiade biologi dan olimpiade IPS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara