PAPENZA : Pameran, Pentas Seni & Bazaar


Pada hari Jumat. 20 Juni 2014 di halaman depan SMPN 3 Srengat diselenggarakan Pameran, Pentas Seni dan Bazaar (PAPENZA). Acara ini diadakan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Panitia OSIS. Ada banyak acara dalam kegiatan ini, antara lain pentas seni yang banyak ditonton masyarakat. Ada music live, nyanyi, teater, tari tradisional, tari modern/dance dan puisi. Nur'aini Humaida menyanyikan lagu "Mustika".
Yusron Wildan Gusnadi dan band-nya menyumbangkan lagu. Acara pentas seni ini sangat diminati anak-anak. Mereka bebas mengekspresikan jiwa seninya, melalui musik, tari atau teater. Dalam prakteknya para siswa banyak yang memiliki bakat seni. Ada yang bermain musik dalam kelompok band, ada yang suka main gitar akustik. Ada yang suka tari tradisional, ada juga yang suka tari baru (dance).
Bazaar yang diselenggarakan para siswa ini juga menjual produk hasil karya siswa, antara lain batik tulis, batik jumputan, dan makanan/minuman yang dimasak para siswa sendiri. Ada martabak, kerupuk ketela, bothok, aneka gorengan, lemper, kue/jajanan tradisional, es buah, es degan dan sebagainya.
Para orang tua siswa dan wali murid yang menjadi undangan dalam acara ini juga memberi apresiasi positif bagi kegiatan Papenza ini. Mereka juga berpartisipasi aktif dalam bazaar. Ada yang membeli batik, ada yang memborong kue jajanan tradisional, dsb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara