Widya Pakerti Nugraha Tahun 2014


PROTAP (program tetap) yang dilaksanakan setiap pagi jam 07.00 wib - 07.10 wib mewajibkan para siswa untuk melaksanakan tugas dari sekolah. Setiap pagi para siswa berdoa sebelum pelajaran dimulai. Dalam kegiatan ini seluruh siswa membaca surat Al Fatihah, salah satu surat pendek dan doa sebelum belajar. Dalam hal ini, tiap siswa mendapat buku kendali hafalan.
Pada pelaksanaan protap (program tetap) tiap pagi jam 07.00 win - 07.10 wib, setiap siswa membaca Pancasila, Catur Satya dan menyanyikan salah satu lagu kebangsaan.
Ekstra Pramuka di sore hari meliputi kegiatan Pioneering, tekpram, sandi, ketangkasan, ketrampilan tali temali, PBB dengan tongkat, dsb. Kegiatan ini melibatkan siswa kelas VII dan siswa kelas VIII.
Siswa memakai baju hasil daur ulang limbah plastik. Hal ini juga merupakan wujud dari pendidikan karakter yaitu kreatif, peduli lingkungan, dan cinta tanah air.
Para siswa melaksanakan shalat idul adha. Pada hari-hari biasa siswa dijadwal untuk melaksanakan shalat dzuhur berjama'ah, mulai hari senin sampai hari kamis.
Para ketua kelas mengumpulkan uang sholawat atau uang sumbangan duka cita bagi siswa yang mengalami musibah/belasungkawa. Kegiatan ini mengajak siswa untuk peduli terhadap nasib sesamanya.

Komentar

  1. Adiwiyata....bisaaaa
    WPN.....luar biasaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Dewi Nurmala, trimakasih ... Semangatnya memang RuaR Biasa.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara