"Learning is Fun"


Pembelajaran IPA di kelas VII C pada hari Rabu, 18 Februari 2015 dengan materi Saling Ketergantungan dalam Ekosistem membuat para siswa merasa asyik terlibat dalam proses pembelajaran. Mereka menentukan urutan rantai makanan dan bermain peran sebagai komponen tersebut. Ada yang berperan sebagai produsen dan konsumen.
Siswa kelas VII A sedang asyik praktek larutan Asam dan Basa pada proses pembelajaran IPA hari Kamis, 6 November 2015. Dengan menggunakan kertas lakmus merah dan lakmus biru, para siswa mengindikasi bahan-bahan yang dibawa, antara lain: air jeruk nipis, air cuka, air kapur, air sabun, larutan garam dan air sumur. Para siswa sangat senang karena mereka merasa terlibat langsung secara aktif dalam proses pembelajaran.
Pembelajaran IPA di kelas VIII E dengan materi Jaringan Tumbuhan. Para siswa secara berkelompok berdiskusi untuk membahas tentang Fungsi dan Peranan Jaringan pada Tumbuhan.
Pembelajaran matematika dengan materi Bangun Ruang yang dibimbing oleh Bu Kristiana, S.Pd. juga berlangsung dengan enjoy dan nyaman. Anak-anak terlibat aktif dalam pembelajaran, dan KBM terasa sangat menyenangkan.
Bapak Drs. Supriasmoro menyampaikan pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas VIII A dengan materi Menulis Berita. Anak-anak sangat antusias dalam menulis dan membacakan berita. Pembelajaran terasa sangat asyik, anak-anak merasa seolah-olah menjadi wartawan.
Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas VII C oleh Bu Astuti, S.Pd. dengan pembahasan materi Studi Biografi Tokoh. Anak-anak sangat senang dalam pembelajaran ini. Mereka membaca artikel tentang biografi tokoh terkenal, kemudian mereka mendeskripsikan sifat-sifat apa saja yang patut diteladani dari tokoh tersebut.

Komentar

  1. Semoga pembelajaran mapel lain juga bisa se seru dan se asyik ini ya bu dhenok,,,,, ^-^

    BalasHapus
  2. Iya bu Dewi ... Smg pembelajaran mapel lain jg segera menyusul, shg pada akhirnya semua mapel menyenangkan bagi siswa. Learning is Fun.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dewan Guru Spenega

Hasil Karya Daur Ulang

Dinding yang Berbicara